Berapa biaya proyek pembangunan atau renovasi Anda? Mungkin kurang dari yang Anda pikirkan! Berikut adalah beberapa ide tentang cara memangkas biaya tanpa mengorbankan kenyamanan dan keindahan.

1. Perkiraan Awal

Sebelum Anda melangkah jauh dalam proses perencanaan, mulailah mengumpulkan perkiraan. Perkiraan awal ini akan menjadi perkiraan, tetapi dapat membantu Anda membuat keputusan penting dalam membangun. Ingat dasar-dasarnya sebelum Anda membangun, dan pahami proses membangun dan mendesain. Setelah Anda mengetahui kemungkinan biaya tersembunyi, Anda dapat mengubah rencana Anda untuk memenuhi anggaran Anda. Anda dapat mendekati perkiraan biaya bangunan ketika Anda mengumpulkan lebih banyak informasi. Arsitektur, termasuk pembangunan dan renovasi rumah, adalah proses berulang Anda akan semakin dekat dengan hasil yang diinginkan dengan semakin banyak versi rencana yang Anda lalui.

2. Waspadalah terhadap Anggaran Gedung Banyak

Di mana Anda akan membangun rumah baru Anda? Kavling bangunan termurah mungkin bukan yang paling terjangkau. Biaya Anda akan melonjak jika pembangun Anda harus menghancurkan batu, menebang pohon, atau menyediakan drainase yang luas. Juga, pastikan untuk memperhitungkan biaya pemasangan layanan dan utilitas publik. Kavling bangunan yang paling ekonomis sering kali dibangun dengan akses ke listrik, gas, dan saluran air umum kecuali jika Anda berencana untuk hidup di luar jaringan!

3. Pilih Bentuk Sederhana

Lengkungan, segitiga, trapesium, dan bentuk kompleks lainnya sulit dan mahal untuk dibangun oleh kontraktor lokal Anda. Pilih denah lantai persegi atau persegi panjang. Hindari langit langit katedral dan garis atap yang rumit. Pengecualian yang mungkin?

“Pikirkan gelembung sabun,” jelas Timberline Manufacturing Inc., pembuat kit kubah geodesik lainnya. “Sebuah bola mewakili jumlah terkecil dari luas permukaan material yang dibutuhkan untuk menutupi volume ruang tertentu. Semakin rendah total luas permukaan luar (dinding dan langit-langit) semakin besar efisiensi penggunaan energi untuk pemanasan dan pendinginan. Sebuah kubah memiliki kira-kira sepertiga lebih sedikit luas permukaan ke luar daripada struktur bergaya kotak.”

Kubah geodesik dan struktur rangka ruang lainnya sering dijual sebagai kit, dengan panel prefabrikasi dan bagian bernomor dan berkode warna yang telah dipotong dan dibor sebelumnya. Seperti yang mereka katakan, perakitan diperlukan.

4. Bangun Kecil

Ketika Anda membandingkan biaya per kaki persegi, rumah besar bisa tampak seperti tawar-menawar. Lagi pula, bahkan rumah terkecil pun akan membutuhkan barang-barang mahal seperti pipa ledeng dan pemanas. Tapi periksa intinya. Dalam kebanyakan kasus, rumah yang lebih kecil lebih terjangkau untuk dibangun dan lebih ekonomis untuk dirawat. Juga, rumah yang lebih dalam dari 32 kaki mungkin memerlukan rangka atap yang dirancang khusus, yang akan membuat biaya Anda melewati atap. Untuk membiasakan diri dengan gagasan hidup kecil, telusuri banyak buku yang tersedia untuk pondok yang nyaman dan terjangkau serta banyak, banyak buku tentang tren membangun rumah mungil saat ini.

5. Bangun Tinggi

Jangan menjadi konyol saat membangun rumah bertingkat, tetapi pikirkanlah. Rumah paling terjangkau kompak. Pikirkan townhouse kota, yang naik beberapa lantai, seperti denah lantai yang panjang dan ramping untuk tempat tinggal perkotaan. Alih-alih membangun rumah satu lantai yang tersebar di seluruh halaman, pertimbangkan rumah dengan dua atau tiga lantai. Rumah yang lebih tinggi akan memiliki jumlah ruang hidup yang sama, tetapi atap dan fondasinya akan lebih kecil. Pipa dan ventilasi mungkin juga lebih murah di rumah bertingkat. Biaya bangunan awal dan pemeliharaan di masa depan, bagaimanapun, mungkin lebih mahal karena peralatan khusus (misalnya, perancah, elevator perumahan) mungkin diperlukan. Ketahui keseimbangan dan trade-off di mana Anda tinggal terutama peraturan kode bangunan setempat untuk bangunan tempat tinggal.

6. Jangan Bayar untuk Phantom Space

Sebelum Anda memilih rencana untuk rumah baru Anda, Anda pasti ingin tahu berapa banyak ruang yang Anda bayar. Cari tahu berapa banyak dari total area yang mewakili ruang hidup yang sebenarnya, dan berapa banyak yang mewakili ruang “kosong” seperti garasi, loteng, dan insulasi dinding. Apakah sistem mekanis terpisah dari area lantai?

Saat Anda mendapatkan “draf pertama” dari denah rumah baru Anda, periksalah dengan saksama dan pastikan semuanya cocok secara geometris. Ketahui cara membaca denah rumah, dan pertanyakan ruang kosong yang tidak dapat Anda visualisasikan.

7. Pertimbangkan kembali Lemari Anda

Lemari kayu solid memang elegan, tetapi ada cara yang lebih murah untuk memberi dapur, kamar mandi, dan kantor rumah tampilan desainer yang ramping. Dapur tanpa pintu dapat menyembunyikan dinding sudut. Pertimbangkan rak terbuka, lemari dicat atau stainless steel, atau padukan tampilan dengan pintu kaca buram. Lemari yang diselamatkan atau peralatan restoran dapat dikerjakan ke dalam desain.

8. Gunakan Bahan Daur Ulang

Bahan konstruksi daur ulang ramah lingkungan dan juga dapat membantu mengurangi biaya bangunan. Cari produk seperti baja daur ulang, panel jerami tekan, dan komposit serbuk gergaji dan semen. Juga telusuri gudang penyelamatan arsitektur untuk pintu, jendela, kayu reklamasi, perlengkapan lampu, perlengkapan pipa, mantel perapian, dan berbagai detail arsitektur.

9. Tunda embel-embelnya

Meskipun anggaran Anda terbatas, pilih perangkat keras pintu, faucet, dan perlengkapan lampu dari toko perbaikan rumah lokal Anda. Item seperti ini dapat dengan mudah diubah, dan Anda selalu dapat meningkatkannya nanti. Biaya barang-barang “kecil” dapat bertambah dengan cepat. Membayar tunai dan membeli di muka kebutuhan akan memungkinkan Anda membeli saat produk sedang dijual.

10. Berinvestasi dalam Kualitas

Meskipun Anda dapat menunda embel-embel seperti gagang pintu mewah, tidak ada gunanya berhemat ketika datang ke fitur yang tidak dapat dengan mudah diubah. Investasikan uang pembangunan rumah Anda dalam bahan konstruksi yang akan bertahan dalam ujian waktu. Jangan terkecoh dengan promosi penjualan. Tidak ada dinding yang bebas perawatan, jadi hiduplah dalam zona nyaman pribadi Anda secara harfiah. Ada banyak pilihan berpihak dan bingkai jendela yang tidak termasuk plastik murah.

11. Bangun untuk Efisiensi Energi

Hemat uang dalam jangka panjang dengan memilih insulasi, peralatan hemat energi, dan sistem HVAC yang sesuai dengan iklim Anda. Eksperimen energi terbarukan. Bahkan toko kotak besar seperti Lowe menjual panel surya do-it-yourself, dan harganya turun jauh. Sistem pemanas hemat energi dan peralatan berperingkat “Energy-Star” mungkin lebih mahal, tetapi Anda dapat menghemat uang (dan lingkungan) dalam jangka panjang. Rumah paling ekonomis adalah rumah yang Anda mampu untuk tinggali selama bertahun-tahun yang akan datang.

12. Pergi Modular

Beberapa rumah paling menarik dan paling terjangkau yang sedang dibangun saat ini adalah rumah buatan pabrik, modular, atau prefabrikasi. Sama seperti rumah pesanan melalui pos katalog Sears dan Montgomery Ward dari awal abad ke-20, rumah modular dilengkapi dengan denah bangunan dan bahan konstruksi yang telah dipotong sebelumnya. Katrina Cottage dan Katrina Kernel Cottage tidak terlihat seperti rumah kubah geodesik, tetapi ketika Anda menggunakan modular, proses pembangunannya dapat mengikuti petunjuk. Anda praktis bisa melakukannya sendiri.

13. Selesaikan Sendiri

Anda tidak perlu menjadi ahli konstruksi untuk melakukan beberapa pekerjaan sendiri. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah sekelompok teman untuk menyelesaikan sesuatu. Begitulah cara Amerika dibangun—tetangga membantu tetangga dan saudara membantu saudara. Mungkin Anda bisa mengurus detail finishing seperti pengecatan dan lansekap. Juga, pertimbangkan untuk menunda beberapa bagian proyek. Tinggalkan ruang bawah tanah atau garasi yang belum selesai dan atasi ruang-ruang itu di kemudian hari. Anda sebaiknya tidak meninggalkan atap, meskipun.

14. Konsultasikan dengan Pro

Ketika uang ketat, tergoda untuk berhemat dalam mempekerjakan seorang profesional. Namun, perlu diingat bahwa arsitek dan jasa desain rumah bogor profesional dapat membantu Anda menghindari kesalahan yang mahal. Pro juga memiliki akses ke sumber daya hemat uang yang mungkin tidak Anda temukan sendiri. Untuk memotong biaya konsultasi Anda, buat sketsa ide-ide Anda sebelum pertemuan pertama Anda.

Menghemat uang dengan melakukan pekerjaan rumah Anda. Siapa yang mengira Anda akan memiliki lebih banyak pekerjaan rumah sepanjang hidup Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *